jatimnow alexametrics

PKK Ponorogo Peduli Warga Terdampak Corona: Bagikan Sembako hingga APD

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Ketua PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Bupati Ipong memberikan paket sembako kepada warga
Ketua PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Bupati Ipong memberikan paket sembako kepada warga

jatimnow.com - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ponorogo memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Virus Corona (Covid-19), Rabu (15/4/2020).

500 paket sembako itu dibagikan PKK kepada pekerja harian seperti kuli angkut pasar, ojek pangkalan, pemijat tunanetra serta warga lainnya.

"Kita berikan paket sembako kepada warga yang terdampak secara sosial karena pendapatannya berkurang akibat Virus Corona," tutur Ketua PKK Ponorogo, Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Yuni-sapaan akrab-Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni menyebut, tidak hanya paket sembako saja yang dibagiian. PKK juga membagikan 100 ribu masker kain ke 307 desa di Ponorogo.

Ketua PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni memberikan bantuan APD untuk puskesmas di Bumi ReogKetua PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni memberikan bantuan APD untuk puskesmas di Bumi Reog

"Karena masker kain bisa dipakai dalam jangka panjang. Menggunakan masker sangat penting untuk mengurangi penyebaran Virus Corona," tambahnya.

Selain itu, PKK juga menyumbang 100 alat pelindung diri (APD) ke 31 Puskesmas di Ponorogo. Yuni menyatakan, sumbangan itu berasal dari anggota PKK, ibu camat dan lurah se Kabupaten Ponorogo.

"Uang kegiatan PKK sebagian kita alihkan. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Ponorogo," tambah Yuni yang saat ini juga menjadi anggota DPR RI.

Salah satu penerima sembako, Poniman yang sehari-hari bekerja sebagai kuli angkut di Pasar Legi Songgolangit mengaku senang menerima bantuan tersebut. Menurutnya, sembako itu bisa membantu meringankan kebutuhan hidup keluarganya.

"Terima kasih sudah diberikan sembako. Ini bisa buat menyambung hidup," pungkas Poniman.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif