jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Pengunjung Pasar Hewan di Kota Probolinggo Wajib Pakai Masker

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat menyampaikan kewajiban pakai masker bagi pedangang dan pengunjung di pasar hewan
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat menyampaikan kewajiban pakai masker bagi pedangang dan pengunjung di pasar hewan

jatimnow.com - Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meminta para pedagang dan pembeli di pasar hewan untuk memakai masker selama Virus Corona (Covid-19) masih mewabah. Bila tidak, pasar hewan itu akan ditutup sementara.

Warning itu disampaikan Wali Kota Hadi saat melakukan sosialisasi di pasar hewan Keluarahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Ia mendapati masih banyak warga yang bertransaksi di pasar hewan, belum mengunakan masker.

"Kami harap pedagang dan pembeli pasar hewan untuk memakai makser di tengah pandemi Covid-19 ini," ucap Wali Kota Hadi di depan para pedagang dan pengunjung di pasar hewan itu, Rabu (15/4/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Wali Kota Hadi menegaskan, Pasar Hewan Jrebeng Kidul itu akan tetap dibuka, asalkan para pedagangan dan pembeli mentaati dan patuh terhadap protokol pencegahan Corona yang dianjurkan pemerintah. Mulai dari memakai masker hingga social distancing.

"Jika pedagang dan pembeli tidak gunakan makser, maka tidak segan-segan pasar hewan ini saya tutup dan diliburkan. Dan pasar hewan hanya akan dibuka satu kali dalam seminggu yaituk hari Selasa. Sebelum wabah Corona, pasar ini dibuka dua kali seminggu," jelasnya.

Menurut Wali Kota Hadi, kewajiban memakai masker bagi pedagang dan pengunjung pasar hewan tersebut, akan diberlakukan pada Selasa (21/4/2020).

"Kami sudah menyampaikan aturan ini kepada pedagang dan pembeli secara langsung di pasar hewan. Kami akan pantau nanti," tegasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif