Tiga Tenaga Medis di Kota Malang yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

jatimnow.com - Tiga pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Malang dinyatakan negatif atau sembuh. Ketiga pasien itu adalah tenaga medis yang selama ini menangani pasien Corona.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto membenarkan kabar baik sembuhnya tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 itu. Ketiga pasien itu dinyatakan sembuh pada Selasa (14/4/2020) malam.

"Benar, sudah dinyatakan sembuh. Total ada tujuh pasien, yang terbaru tiga pasien sembuh. Tetapi mereka tetap dipantau," terang Widianto, Rabu (15/4/2020).

Menurut Widianto, tiga dari tujuh pasien yang sembuh itu adalah tenaga medis yang terjangkit dari pasien positif corona yang mereka rawat.

"Tiga orang tenaga medis yang sempat dinyatakan positif sebelumnya karena tertular dari pasien positif yang lain," tambahnya.

Hingga hari ini, ada satu kasus terkonfirmasi positif di Kota Malang. Pasien itu masih menjalani karantina mandiri di rumahnya. Kemudian ada 85 pasien dalam pengawasan (PDP), 66 di antaranya masih menjalani perawatan.

"Satu orang positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah usianya 60 tahun. Yang bersangkutan tidak memiliki gejala tetapi ada kontak erat dengan pasien konfirmasi positif waktu itu," jelasnya.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Malang tercatat 481 orang dan orang dengan risiko (ODR) sebanyak 1.243. Total orang yang dinyatakan sehat ada 15 dan 4 PDP meninggal dunia.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top