jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Hasil Rapid Test Positif, Dua Pengunjung Kafe di Surabaya Dievakuasi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Petugas berpakaian APD mengevakuasi salah satu pengunjung kafe di Surabaya yang hasil rapid test-nya positif
Petugas berpakaian APD mengevakuasi salah satu pengunjung kafe di Surabaya yang hasil rapid test-nya positif

jatimnow.com - Patroli skala besar terus dilakukan Polda Jatim di titik keramaian seperti kafe dan warung kopi (warkop) di Surabaya. Patroli ini menjaring dua pengunjung warkop yang hasil rapid test-nya positif Virus Corona atau Covid-19.

"Benar, semalam kita lakukan razia di lokasi kerumunan dan tempat nongkrong seperti warkop dan kafe di Jalan Gunungsari (Surabaya). Hasil dari rapid test dua pengunjung positif Covid-19," jawab Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Trunoyudo menyebut, dua orang positif Covid-19 hasil rapid itu berjenis kelamin laki-laki. Setelah dinyatakan positif, kedua laki-laki itu langsung dievakuasi petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) menuju rumah sakit rujukan.

Warkop di Surabaya yang dipakai nongkrong sejumlah pengunjung disemprot disinfektanWarkop di Surabaya yang dipakai nongkrong sejumlah pengunjung disemprot disinfektan

"Keduanya laki-laki, sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk penanganan lebih lanjut," jelas Trunoyudo.

Menurutnya, patroli dengan sistem rapid test on the spot itu akan terus dilakukan. Selain rapid test, pengunjung kafe atau warkop membandel akan ditindakan tegas.

"Lokasi yang digunakan nongkrong yang kita razia semalam sudah disterilkan dan dilakukan penyemprotan oleh Tim Kimia Biologi Radio Aktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim. Patroli seperti ini akan terus dilakukan," pungkasnya.

Patroli yang ditingkatkan ini ditempuh sebagai salah satu langkah memutus penyebaran Virus Corona di titik-titik keramaian. Apalagi dalam tiga hari terakhir, penambahan pasien positif Corona di Surabaya meningkat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif