jatimnow alexametrics

Pemkot Sediakan Lokasi Pemakaman di Probolinggo untuk Korban Corona

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Wali Kota Probolinggo dan Forkopimda melihat lokasi pemakaman yang disediakan bagi korban Virus Corona
Wali Kota Probolinggo dan Forkopimda melihat lokasi pemakaman yang disediakan bagi korban Virus Corona

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menyediakan lahan pemakaman bagi jenazah penderita Virus Corona (Covid-19) yang telah meninggal dunia.

Lokasi yang disediakan seluas 4 ribu meter persegi ini terletak di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan dan merupakan tanah aset Pemkot Probolinggo.

"Lahan ini kami sediakan untuk korban Corona yang telah meninggal dunia sehingga tidak kebingungan dan tidak ada penolakan warga dalam pemakamannya," kata Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin yang didampingi Forkopimda saat berada di lokasi, Selasa (14/4/2020).

Dijelaskannya, untuk saat ini di Kota Probolinggo memang belum ada korban Corona yang meninggal dunia. Begitu juga untuk dua pasien positif Covid-19 di Kota Probolinggo kondisinya terus membaik dan sehat.

"Lokasi ini memang untuk warga non muslim dan muslimin jadi sangat tepat untuk dipilihnya tempat ini. Nantinya jenazah yang tidak dikafani seperti Covid-19 ya di pemakaman umum. Nanti dokter yang menentukannya," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Wali Kota Hadi juga menjelaskan jika RT atau RW yang ada di daerah lokasi pemakaman ini telah menerima jika ada pasien Corona untuk dimakamkan di pemakaman tersebut.

"Semoga wabah Corona ini segera berakhir dan warga Kota Probolinggo sehat semuanya" harapnya.

Pengecekan lokasi itu juga dihadiri oleh Dandim 0820, Letkol Inf Imam Wibowo, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya dan sejumlah OPD terkait Pemkot Probolinggo.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE