jatimnow alexametrics

Kasus Positif Covid-19 Pertama di Mojokerto Seorang Ibu Rumah Tangga

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Virus Corona/wikipedia
Virus Corona/wikipedia

jatimnow.com - Kasus pertama terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto adalah seorang seorang ibu rumah tangga.

Wanita berusia 36 tahun itu diketahui dari Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto namun sehari-hari bertempat tinggal Kabupaten Sidoarjo.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra mengatakan perempuan itu saat ini dirawat di RSUD Sidoarjo.

"Perempuan itu mengeluh panas dan sempat dirawat di RS Bunda Waru tanggal 1 April dan dirujuk ke RSUD Sidoarjo pada tanggal 4 April. Kesehariannya yang bersangkutan di Sidoarjo," kata dr Langit, Selasa (14/4/2020).

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra 

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Pada tanggal 13 April telah dilakukan hasil pemeriksaan swab dan dinyatakan positif Covid-19. Suami dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu bekerja sebagai sopir.

"Keluarga Kemlagi kita lakukan tracing lagi, jadi pasien ini tidak pulang tapi suaminya tanggal 22 Maret pulang ke Kemlagi. Antisipasi kami akan melakukan pemantauan ketat di daerah tersebut dan kami akan melakukan disinfektan di daerah itu," jelas Langit.

Ia menduga, kemungkinan besar perempuan itu terjangkit di daerah yang kesehatannya dia tinggal karena sudah masuk zona merah sebelumnya.

"Ini kita akan tracing lagi dan masih dalam proses. Kami juga terus koordinasi dengan RSUD Sidoarjo. Kemarin anaknya umur dua tahun perempuan dan suaminya sempat dirawat dan hasil swab negatif," pungkasnya.

Saat ini, di Kabupaten Mojokerto orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 276 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 39 orang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif