jatimnow alexametrics

Satu ASN Jombang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Klaster Sukolilo

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno

jatimnow.com - Satu orang di Kabupaten Jombang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Hingga kini, tercatat 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan kasus keempat positif Covid-19 adalah seorang wanita.

Wanita berusia 42 tahun itu, lanjut Budi, merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memiliki riwayat ikut pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Ada satu terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan adalah peserta pelatihan petugas haji di Surabaya dan sebagai tenaga kesehatan di Kabupaten Kediri," tulisnya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (13/4/2020).

Kini, pasien positif Covid-19 itu menjalani isolasi mandiri dirumahnya dan dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, wanita yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan itu sudah menjalani rapid tes namun hasilnya negatif.

Kemudian pada 3 April, ASN yang tinggal di Kecamatan Diwek itu melakukan swab mandiri di Surabaya dan dinyatakan positif Virus Covid-19.

"Tanggal 8 April, dilakukan kembali pemeriksaan swab dan dikirimkan ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan dan hasil ada penambahan 1 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Jombang," jelas Budi.

"Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri secara ketat dan perkembangannya selalu kami pantau terus," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif