jatimnow alexametrics

Seorang PDP di Magetan Meninggal Disertai Penyakit Penyerta

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Virus Corona/wikipedia
Virus Corona/wikipedia

jatimnow.com - Seorang warga Kabupaten Magetan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) meninggal dunia saat diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun.

"Seorang PDP meninggal dunia asalnya dari Kecamatan Maospati," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan, Didik Setyo Margono, Senin (13/4/2020).

Ia menyebut jika PDP yang meninggal itu adalah laki-laki yang berusia 70 tahun dan pasien itu diketahui mempunyai penyakit penyerta.

"Ada penyakit penyertanya tetapi saya belum paham penyakit penyertanya apa karena baru mau dilakukan tracking," terangnya.

Pasien sebelumnya masuk IGD Rumah Sakit Umum Angkatan Udara (RSUA) dr Efram Harsana dan kemudian dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun.

"Kami telah mengambil tes swab," ujarnya.

Sebelum hasil tes swab nya keluar, pasien tersebut diketahui telah meninggal dunia. Hasil tes swab sendiri tetap dikirim ke Badan Penelitan dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kalau hasilnya terkonfimasi positif Covid 19 tentu kami melakukan tracking terhadap kontak eratnya dalam artian keluarga dekatnya," jelasnya.

Dari data Dinkes Magetan, untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 122 orang dengan rincian 25 orang dipantau, 97 orang selesai dipantau.

Sedangkan untuk PDP ada 16 orang dengan rincian 2 orang dalam pengawasan, 11 orang selesai pengawasan dan 3 orang meninggal dunia.

Untuk terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat ada 10 orang dengan rincian 8 orang sembuh, 1 orang menjalani perawatan dan satu meninggal dunia.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif