jatimnow alexametrics

Kabupaten Probolinggo Tambah 1 Positif Covid-19 Masuk Klaster Sukolilo

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo
Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo

jatimnow.com - Satu warga Kabupaten Probolinggo terkonfirmasi positif Virus Covid-19. Tambahan satu warga itu membuat jumlah positif di Kabupaten Probolinggo tercatat 4 orang.

"Total saat ini jumlah warga yang positif virus Corona jumlanya mencapai 4 orang," kata jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yoelijanto, Sabtu (11/4/2020).

Ia menyebut, satu positif Covid-19 itu merupakan warga Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurutnya, pasien juga merupakan salah satu peserta pelatihan pendampingan haji yang mengikuti bimbingan teknik (bimtek) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya bersama dengan 3 orang positif Covid-19 yang lain.

"Untuk penanganan isolasinya sama dengan pasien yang positif lainnya yakni di rumah pengawasan," jelasnya.

Untuk alamat 3 positif Covid-19 kemarin ada perubahan. Sebelumnya disebut warga Kecamatan Tongas, Kraksaan dan Paiton.

"Tetapi untuk warga yang awalnya tercatat asal Kraksaan tersebut ternyata ada perubahan tempat asalnya. Ternyata dia merupakan warga asal Kecamatan Gading, memang sebelumnya dia terdata di Kecamatan Kraksaan," jelasnya.

Secara otomatis peta sebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Probolinggo mengalami perubahan saat ini yaitu Kraksaan masuk wilayah kuning.

Sedangkan lokasi zona merah yang ada di Kabupaten Probolinggo saat ini tercatat ada di Kecamatan Tongas, Paiton, Gading dan Pakuniran.

Selain itu, Anang juga mengatakan jika nantinya untuk tempat karantina jika terjadi over load maka pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan mengembangkan lokasi karantina ke level desa.

"Berdasarkan petunjuk pemerintah pusat karantina bisa di tingkatkan sampai ke desa desa," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif