jatimnow alexametrics

3 Warga Kabupaten Probolinggo Positif Corona, Bupati Larang ASN Mudik

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari

jatimnow.com - Bupati Puput Tantriana Sari meminta warga Kabupaten Probolinggo mentaati anjuran pemerintah dan melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mudik saat lebaran tiba nanti.

Itu disampaikan Bupati Puput setelah tiga warga Kabupaten Probolinggo dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

Baca juga: 1 Tokoh Agama dan 2 Tenaga Medis Kabupaten Probolinggo Positif Corona

"Jika tidak ada keperluan yang penting, lebih baik warga tidak keluar dari wilayah Probolinggo. Upaya ini dilakukan demi mencegah dan meluasnya penyebaran Corona. Untuk ASN tahun ini dilarang mudik lebaran karena memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," katanya, Sabtu (11/4/2020).

Dengan tiga kasus baru itu, Kabupaten Probolinggo menyusul menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Menurut Bupati Puput, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik, pemberlakuan physical distancing di setiap wilayah kecamatan dan desa dengan melakukan check point.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Dengan adanya status wilayah zona merah, warga harus tetap mentaati anjuran dari pemerintah termasuk aktif menggunakan masker dan juga aktif cuci tangan demi menjaga kesehatan," pintanya.

Tiga warga Kabupaten Probolinggo yang dinyatakan positif Corona adalah warga Kecamatan Tongas, Kraksaan dan Paiton. Saat ini ketiganya tengah menjalani karantina di rumah perawatan milik pemerintah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif