jatimnow alexametrics

Pasien Positif Corona di Kabupaten Madiun Jadi 3 Orang, Satu Sembuh

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dua warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19), Jumat (10/4/2020). Atas penambahan itu, jumlah pasien positif menjadi tiga orang, satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Total ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Corona. Satu sudah sembuh, dua lainnya hasilnya baru keluar sore tadi," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Jumat (10/4/2020).

Dia menyebut, pasien 01 dan 02 adalah klaster Sukolilo. Mereka terlacak sebagai peserta pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Embarkasi Haji, Sukolilo, Surabaya. Sedangkan pasien positif Corona 03 adalah istri dari pasien 02.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Pasien ketiga ini positif akibat kontak erat dengan pasien nomor kedua," papar Ahmad Dawami.

Menurutnya, dua pasien positif Corona itu merupakan hasil tracing tim setelah pasien 01 terkonfirmasi positif. Keduanya merupakan orang tanpa gejala (OTG).

"Kami tracking, lalu kami lakukan rapid test dan swab. Mereka positif meski tidak ada gejala," terangnya.

Sebelum hasil tes swab itu keluar, kedua pasien itu sudah melakukan isolasi mandiri.

"Dari data yang kami pegang dari hasil tracking, semuanya sudah diisolasi dan diawasi," ujar Ahmad Dawami.

Dia berharap, dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif Corona, masyarakat Kabupaten Madiun tetap bisa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19.

"Covid-19 bisa dicegah bila seluruh warga di Kabupaten Madiun bersatu dalam menangani Covid-19. Tiga pasien positif ini peringatan buat kita semua, bahwa penyebaran virus ini harus segera dicegah," pungkasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif