jatimnow alexametrics

Remaja Pingsan di Kawasan Ampel Dipastikan Bukan akibat Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Remaja yang pingsan di kawasan Ampel Surabaya dipastikan akibat darah rendah
Remaja yang pingsan di kawasan Ampel Surabaya dipastikan akibat darah rendah

jatimnow.com - Sebuah video berisi remaja jatuh telentang tak sadarkan diri atau pingsan di Jalan Pertukangan II, kawasan Ampel Surabaya beredar. Jatuhnya remaja itu dipastikan bukan akibat Virus Corona (Covid-19).

Dari video berdurasi sekitar 29 detik yang dilihat jatimnow.com, Jumat (10/4/2020), remaja berkaos merah dan memakai celana pendek hitam serta sandal jepit itu tampak telentang dan dikerumuni warga.

Tidak ada satu pun warga yang berkerumun menolong remaja tersebut. Dari percakapan yang terdengar dari video itu, disebut bahwa remaja itu terjatuh akibat Corona.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto memastikan bahwa pingsannya remaja itu bukan karena Virus Corona. Menurutnya, remaja itu jatuh pingsan karena darah rendah yang dideritanyaa.

"Peristiwa yang ada dalam video itu terjadi pada Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 19.38 Wib. Dan kemarin sudah ditangani Tim Gerak Cepat (Pemkot Surabaya)," terang Eddy saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (10/4/2020) malam.

Eddy menambahkan, dari laporan yang diterimanya, remaja yang mendadak pingsan itu bernama Fandi (17), warga Surabaya.

"Memang pingsan, tapi bukan karena Corona. Informasi dari PMI yang kami terima, dia terjatuh karena darah rendah," tegasnya lagi.

Remaja itu kemudian dibawa Rumah Sakit Al-Irsyad yang tidak jauh dari lokasi. Remaja itu juga telah didampingi keluarganya.

"Sekarang ini memang sensitif. Begitu ada orang jatuh selalu dikaitkan dengan Covid-19. Kalau Covid-19, tim kita yang menanganinya pasti pakai APD lengkap," pungkas Eddy.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif