jatimnow alexametrics

Wabup Qosim Minta Warga Gresik Tak Kucilkan Pasien Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Wabup Gresik, M Qosim
Wabup Gresik, M Qosim

jatimnow.com - Wakil Bupati (Wabup) M Qosim meminta pada masyarakat Gresik agar tidak mengucilkan petugas medis, pasien Corona dan keluarganya.

Menurutnya, pada dasarnya Corona adalah virus biasa dan yang perlu diwaspadai adalah penyebarannya.

"Virus Corona ini kan penyakit yang bisa disembuhkan secara total dan tidak ada bekasnya seperti halnya, mohon maaf, penyakit lepra," kata M Qosim, Kamis (9/4/2020).

Ia memberikan contoh yaitu seorang perawat asal Kecamatan Driyorejo yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan kini telah sembuh.

"Saat pasien sedang terpapar Virus Corona, resiko penularannya memang tinggi karena itulah pasien harus diisolasi. Akan tetapi setelah dinyatakan sembuh ya tidak apa-apa untuk kita dekati," ujarnya.

Menurutnya, andaikata ada pasien yang meninggal dunia maka pihak rumah sakit pasti akan menyiapkan pemakaman sesuai SOP yang berlaku.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Tidak perlu panik tapi tetap waspada serta patuh dan tertib mengikuti protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif