Kisah Perawat di Gresik Dinyatakan Positif Covid-19 dan Kini Sembuh

jatimnow.com - DST (34), warga Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik yang sebelumnya divonis positif Virus Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh setelah hasil swab terakhir yang dilakukan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta menunjukan hasil negatif.

Awalnya DST yang berprofesi sebagai perawat itu melakukan swab di rumah sakit swasta di Surabaya. Sesuai prosedur, hasilnya kemudian dikirim ke dua tempat yakni ke RS Unair Surabaya dan Kemenkes di Jakarta.

"Saya sempat bingung, sebab hasil swab dari dua tempat tersebut berbeda. Hasil swab Surabaya menyatakan negatif, sedang hasil Jakarta menyatakan positif," kata DST kepada Wakil Bupati (Wabup) Gresik, M Qosim melalui sambungan telepon, Rabu (8/4/2020).

Meski sempat dibuat bingung dengan dua hasil swab yang berbeda namun dirinya mengaku tidak panik.
"Karena saya petugas medis, jadi saya mengerti cara mengatasi virus ini," ungkapnya.

Selama masa isolasi, DST menerapkan dengan ketat protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan pemerintah.

"Selain menerapkan anjuran cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Kita juga perlu menjaga pola makan dengan banyak mengkonsumsi sayur, buah serta vitamin," ujar DST.

Dirinya merasa bersyukur karena pada Rabu (8/4) kemarin swab ketiganya yang dilakukan oleh Kemenkes di Jakarta hasilnya negatif. Dengan begitu Dinas Kesehatan Gresik menyatakan DST telah sembuh dari Covid-19.

Sebelum menutup pembicaraan via telpon itu, DST juga berpesan kepada masyarakat untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi menjaga diri dan keluarga serta memutus rantai penularan Virus Corona di Indonesia.

"Dan jika ada masyarakat yang baru saja terinfeksi tidak perlu panik, sebab Covid-19 adalah virus yang bisa disembuhkan. Yang penting tetap mengikuti prosedur medis yang berlaku," imbaunya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top