Himpunan Dokter Hewan Bantu Alkes di RS Rujukan Corona Banyuwangi

jatimnow.com - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PHDI) cabang Jatim IV berikan bantuan alat kesehatan (alkes) kepada para tenaga medis RSUD Blambangan yang menjadi rujukan pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

Sejumlah alat-alat medis, obat-obatan, disinfektan, alat pelindung diri (baju Hazmat), surgical mask, glove, google medis, madu dan multivitamin diberikan untuk mendukung tenaga kesehatan.

Ketua PHDI Cabang Jatim IV, drh Wir Yeni Hasanah mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk pencegahan dan memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Baksos dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dokter hewan terhadap pemerintah yang berupaya menjaga kondisi masyarakat atas pandemi ini.

"Dalam kegiatan PDHI menggandeng Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) dan sponsor alat medis," kata Wir Yeni, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan ini, kata dia, juga diikuti oleh PDHI di regional provinsi lain di Indonesia. Melakukan baksos sebagai bentuk dukungan dan perwujudan 'One World One Health'.

Dalam penyerahan donasi alat kesehatan (Alkes) itu diserahkan langsung kepada Direktur RSUD Blambangan, dr Indah Sri Lestari.

PHDI berharap tenaga medis dapat bekerja optimal, menyembuhkan pasien terkonfirmasi Covid-19, sehingga dapat memutus rantai penularan.

"Baksos ini untuk melindungi semua tenaga kesehatan agar dapat bekerja dengan aman serta fokus dalam melaksanakan tugas, cukupkan asupan nutrisi, tenaga dan pikiran untuk mengatasi wabah Covid-19" katanya.

Diharapkan pula, seluruh elemen masyarakat patuh terhadap pemerintah. Mengikuti anjuran mengisolasi diri, membatasi kegiatan di luar rumah dan memakai masker jika.

"Memakai masker itu penting, sering cuci tangan dan lakukan physical distancing," tandasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top