jatimnow alexametrics

Pasien Covid-19 Sembuh di Jatim Jadi 40 Orang, Trenggalek Zona Merah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Peta sebaran Covid-19 di Jatim per 6 April 2020
Peta sebaran Covid-19 di Jatim per 6 April 2020

jatimnow.com - Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur per pukul 17.00 Wib, Senin (6/4/2020) bertambah dua orang positif sehingga total menjadi 189. Salah satunya berasal dari Trenggalek.

"Kita mendapatkan informasi dari Jakarta bahwa ada tambahan tiga positif, konfirmasinya jam 16.00 Wib tadi. Dari tiga yang positif satu tersebut pada 3 April, sehingga hari ini terkonfirmasi positif tambahan dua orang total menjadi 189 orang," terang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur, Kabupaten Trenggalek yang sebelumnya kuning, hari ini berubah menjadi merah atau masuk dalam zona merah Covid-19. Dari hasil tracing satu pasien positif di Kabupaten Tulungagung ternyata pasien asal Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 985 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) per hari ini mencapai 10.929 orang. Sedangkan yang sembuh ada tambahan dua orang dari Surabaya, sehingga total pasien yang terkonvensi negatif atau sembuh, menjadi 40 orang.

"Alhamdulillah kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur pada hari ini mencapai 21,16 persen. Kita berharap kesembuhan terus meningkat," ujar Gubernur Khofifah.

"Sebaliknya yang tidak bisa tertolong akhirnya meninggal dunia, kita berharap bisa turun. Ini harapan kita semua," pungkasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE