jatimnow alexametrics

3 Warga Ponorogo Positif Corona, Bupati Ipong: Semua Klaster Sukolilo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni (Foto: Dok. jatimnow.com)
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Kabupaten Ponorogo menyusul menjadi zona merah pesebaran Virus Corona (Covid-19) setelah tiga warga terkonfirmasi positif, Minggu (5/4/2020).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyebut, tiga warga Ponorogo yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu semula berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

"Sesuai apa yang disampaikan Ibu Gubernur (Jatim), memang ada tiga warga Ponorogo terkonfirmasi positif Corona," ujar Bupati Ipong, Minggu (5/4/2020).

Ia menyebutkan bahwa hasil tracing Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ponorogo, ketiga pasien positif itu memiliki riwayat mengikuti pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya atau klaster Sukolilo. Ketiganya merupakan warga asal Kecamatan Ponorogo, Balong dan Slahung.

Bupati Ipong menambahkan bahwa ketiga pasien itu sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Harjono Ponorogo. Hingga hari ini, ketiganya dalam kondisi stabil.

Sementara untuk kontak erat dengan ketiga pasien itu terlacak ada 24 orang yang sudah diperiksa dengan sistem rapit test. Sebagian juga sudah dites swap.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"24 orang itu hasilnya semuanya negatif. Tapi tetap kami minta melakukan isolasi secara mandiri di rumah," jelas Bupati Ipong.

Hingga hari ini, di Ponorogo terdapat 5.801 orang dalam risiko (ODR), orang tanpa gejala (OTG) 6 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 262 orang dan (PDP) sebanyak 14 orang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE