jatimnow alexametrics

Kabar SD di Ponorogo Jadi Tempat Isolasi Pemudik, Lurah: Itu Hoaks

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Warga saat akan melakukan penutupan jalan menggunakan spanduk
Warga saat akan melakukan penutupan jalan menggunakan spanduk

jatimnow.com - Lurah Beduri, Supatmi menyebut pesan berantai yang berisi daftar nama sekolah dasar (SD) di 21 kecamatan yang ada di Ponorogo sebagai tempat isolasi pemudik beredar di media sosial (medsos) WhatsApp itu adalah hoaks.

"Memang tidak benar atau hoaks," kata Supatmi sambil menyebut dirinya telah melakukan konfirmasi ke pihak kecamatan bahwa berita itu tidak benar, Minggu (5/4/2020).

Baca juga: Kabar SD di Ponorogo Jadi Tempat Isolasi Pemudik, Warga Blokir Jalan

"Berita itu belum sepenuhnya benar. Hanya sebatas pesan berantai saja. Belum jelas kebenarannya," imbuhnya.

Akibat kabar pesan di WA itu, warga Jalan Kutilang, RT 04/01 Kelurahan Beduri, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo melakukan penutupan atau pemblokiran pintu masuk untuk menolak SDN 1 Beduri sebagai tempat isolasi pemudik dengan memasang spanduk.

Supatmi membenarkan jika warganya risau karena dalam pesan berantai itu jelas tertulis salah satu lokasi di Kecamatan Ponorogo yang digunakan sebagai lokasi isolasi adalah SDN Beduri 1.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia mengaku telah kepada meminta warga untuk mencabut penutupan jalan sambil menunggu berita resmi dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE