jatimnow alexametrics

Cegah Penularan Corona, Warga di Sidoarjo Tutup Jalan Masuk Dusun

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Warga menutup jalan masuk salah satu dusun di Sidoarjo
Warga menutup jalan masuk salah satu dusun di Sidoarjo

jatimnow.com - Satu jalan di RT 10 dan 11 RW 05 Dusun Girang, Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo ditutup untuk mencegah menyebarnya Virus Corona (Covid-19) di kampung tersebut.

Penutupan jalan itu menggunakan bambu yang cukup panjang dan beberapa tulisan seperti 'Steril Corona Ora Usah Ngeyel' dan 'Mas, mbak sayangi nyawa ora usah ngeyel nek ora pengen jenengmu ditulis nang buku Yasin (mas mbak sayangi nyawa tidak usah ngeyel kalau tidak mau namamu ditulis di buku Yasin)'.

"Ini salah satu upaya memutus penyebaran Virus Corona. Kami swadaya menutup akses jalan masuk kampung untuk melindungi warga kami dari serangan wabah Virus Corona yang kemungkinkan dibawa orang dari luar kampung," kata Ketua RW 05 Dusun Girang, Heri Herwanto, Minggu (5/4/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menambahkan, penutupan jalan ini akan dilakukan selama 24 jam sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Bagi warga yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari, kami imbau lewat jalan alternatif. Semua ini demi warga dan membantu pemerintah untuk pencegahan penyebaran Virus Corona," jelasnya.

Salah satu warga bernama Imam menyebut, dirinya mendukung penutupan jalan yang dilakukan tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk penutupan jalan ini saya mendukung karena kami antisipasi agar warga tidak terjangkit Virus Corona. Bagi warga saya imbau agar tetap di rumah saja bila tidak ada kepentingan yang mendesak," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif