Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Atap Rumah Warga Dibuang Ibunya

jatimnow.com - Pelaku pembuangan bayi laki-laki di atap rumah warga Jalan Pieer Tendean, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto teridentifikasi. Polisi mengamankan seorang perempuan muda, diduga ibu bayi tersebut.

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota AKP Sodik Efendi mengatakan, terduga ibu bayi itu berinisial LU, masih berumur 19 tahun.

"Pelaku sudah kami amankan. Diduga pelakunya adalah ibu kandung bayi," jelas Sodik saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (5/4/2020).

Baca juga:  Bayi Laki-laki Ditemukan di Atap Rumah Warga Kota Mojokerto

Mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini menambahkan, dalam pemeriksaan awal terungkap bahwa ibu muda itu melahirkan sendiri tanpa bantuan tenaga medis di kamar mandi.

"Pelaku pamit ke ibunya mau ke kamar mandi, tetapi setelah ditunggu kurang lebih 30 menit ternyata tidak kunjung keluar," tambahnya.

Sodik menyebut, selang beberapa menit terdengar suara seperti benda atau barang jatuh dari atas genting rumah Parto disertai suara tangisan.

"Saat dicek itu bayi laki-laki ditemukan di atas genting. Bayi itu tersangkut di saluran air atau talang. Lalu kami melakukan penyelidikan dan diketahui LU yang membuang anak kandungnya. Saat ini LU masih dirawat di Rumah Sakit Hasanah beserta anaknya," pungkasnya.

Bayi itu ditemukan pasangan suami istri Prapto (36) dan Farida (32) sekitar pukul 21.05 Wib, Jumat (3/4/2020).

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top