jatimnow alexametrics

Dua Pasien Positif Corona asal Magetan Juga Dinyatakan Sembuh

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
IIustrasi/jatimnow.com
IIustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dua pasien terkonfirmasi positif corona atau Covid 19 asal Magetan telah dinyatakan sembuh setelah dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Sudono Madiun.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan kedua pasien asal Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan Kota tersebut telah diperbolehkan untuk pulang. 

Baca juga: Pasien Positif Corona asal Magetan yang Dinyatakan Sembuh Jadi 6 Orang

"Kami sudah tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi," tegasnya, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, kesembuhan semua pasien positif Corona di Magetan itu membuktikan jika virus itu bisa ditanggulangi asal ditangani dengan baik.

"Sekali lagi bukan aib. Mereka bisa sembuh dan kami membuktikannya," ujarnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Kedua pasien yang telah sembuh itu akan menjalani isolasi mandiri dan kesehatannya akan dipantau perkembangannya oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan.

"Pasien ini dibawakan kartu kendali dari RSUD Soedono yang berisi apa yang harus mereka lakukan di rumah. Setelah dinyatakan sembuh mereka akan isolasi mandiri di rumah," tandasnya.

Sebelumnya, enam pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Magetan telah dinyatakan sembuh. Untuk dua orang dikembalikan ke Solo, sedangkan empat lainnya dipulangkan ke Magetan.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE