Empat Pasien Positif Corona di Kabupaten Malang Juga Dinyatakan Sembuh

jatimnow.com - Empat pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten dinyatakan sembuh dan sehat secara klinis usai menjalani perawatan.

"Pasien sehat ada empat, sama yang di Karangploso. Secara umum mereka sehat tetapi kami harus tetap dikarantina agar lepas dari masa inkubasi 14 hari," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, Kamis (2/4/2020).

Arbani menambahkan, tiga dari empat pasien positif itu sebelumnya mengalami keluhan batuk. Tetapi dari pemeriksaan klinis terakhir, sudah tidak ada keluhan itu.

Sedangkan pasien positif Corona dari Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang sekarang masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tidak ada gejala yang dikeluhkan.

"Kemarin sempat masuk tapi cuma batuk ringan. Tiga ini dalam satu keluarga, awalnya dua orang itu batuk-batuk. Lalu sekarang kondisinya sudah tidak batuk-batuk, satunya sudah tidak ada keluhan," papar Arbani.

Kemudian tiga pasien positif corona itu, lanjut Arbani, masih menjalani karantina di RSUD Kanjuruhan.

"Pasien yang dari Karangploso karantina di rumah saja tidak dibawa ke rumah sakit. Sempat diperiksa karena keluhannya tidak parah. Yang tiga masih diisolasi belum dipulangkan," terangnya.

Tiga dari empat pasien positif Corona itu yang dinyatakan sehat dan sembuh masih menunggu hasil swab dari laboratorium rujukan.

"Ada tiga orang yang sudah di-swab, hasilnya belum dapat, kami berdoa negatif. Tapi kan harus diuji lab lagi sebelum dinyatakan negatif," tutupnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top