jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Ratusan Santri Ponpes Sidogiri Pasuruan asal Probolinggo Dipulangkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Screening dilakukan pada santri yang tiba di Probolinggo
Screening dilakukan pada santri yang tiba di Probolinggo

jatimnow.com - Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan asal Probolinggo mulai dipulangkan imbas wabah Virus Corona (Covid-19), Kamis (2/4/2020). Saat sampai di Probolinggo, mereka di-screening.

Screening itu dilakukan petugas gabungan dari Polri, TNI dan pemerintah daerah di dua titik, yaitu di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo dan Pantai Bentar Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona yang menjadi wabah saat ini.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Screening dilakukan pada santri yang tiba di ProbolinggoScreening dilakukan pada santri yang tiba di Probolinggo

"Mereka secara bergantian disemprot antiseptik dan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun," kata Teguh, Kamis (2/4/2020).

Teguh menambahkan, para santri juga diberikan penjelasan agar tetap menjaga jarak aman atau physical distancing. Mereka juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan pakai air atau hand sanitizer serta memakai masker saat beraktivitas.

"Para santri juga diharapkan tidak keluar rumah saat tiba di kampung halaman jika tidak ada keperluan penting. Juga jauhi dari kerumunan orang," jelasnya.

Dalam pemeriksaan itu, petugas tidak menemukan suhu tubuh santri di atas ketentuan. Semua santri dinyatakan masih dalam kondisi normal.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif