jatimnow alexametrics

Wabah Corona di Jatim hingga 1 April: 103 Positif, 536 PDP, 7328 ODP

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Peta persebaran Covid-19 di Jatim
Peta persebaran Covid-19 di Jatim

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur kembali bertambah 10 orang. Tambahan itu membuat jumlah pasien positif Corona menjadi 103 pasien dari sebelumnya 93 orang.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan ke 10 kasus tambahan itu dari empat di Nganjuk, tiga di Surabaya, satu di Sidoarjo, satu di Kota Malang dan satu di Situbondo.

"Positif Corona bertambah 10 orang dan total 103," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/4/2020).

Ia melanjutkan, untuk pasien yang terkonversi negatif atau sembuh ada lima pasien. Total pasien sembuh Covid-19 di Jatim menjadi 22 dari sebelumnya 17 orang. Kelima pasien yang sembuh tersebut berasal dari Magetan.

"Yang sudah dinyatakan negatif atau sudah sembuh menjadi 22 orang. Alhamdulillah dari delapan pasien Magetan yang dirawat di (RSUD dr Soedono) Madiun, lima orang sudah sembuh," kata dia.

Selain itu, Khofifah juga menyebut jika ada satu pasien dari Surabaya yang dinyatakan meninggal dunia. Total pasien meninggal akibat terinfeksi Covid-19 tercatat ada sembilan orang.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami kenaikan dari 420 menjadi 536 PDP. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP), dari 6.565 orang menjadi 7.328 orang.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif