jatimnow alexametrics

Imbas Corona, Arena Balap Kelinci di Probolinggo Ditutup Sementara

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Arena balap kelinci di Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ditutup sementara
Arena balap kelinci di Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ditutup sementara

jatimnow.com - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), petugas gabungan dari Muspika Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo menutup sementara arena balap kelinci di Desa Tambelang, kecamatan setempat.

Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP mendatangi arena atau sirkuit balap kelinci di desa itu untuk berkoordinasi dengan panitia agar balap kelinci ditunda pelaksanaannya.

"Kami sudah datangi area itu bersama anggota Muspika Krucil pada Minggu (29/3/2020) kemarin. Alhamdulillah warga menerima dan tidak melaksanakan kegiatan tersebut," kata Kanit Intel Polsek Krucil, Polres Probolinggo, Bripka Setya Budi Utomo saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (1/4/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Arena balap kelinci di Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ditutup sementaraArena balap kelinci di Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ditutup sementara

Budi menambahkan bahwa balap kelinci memang sudah menjadi tradisi di daerah tersebut. Tak jarang pula balap kelinci dijadikan ajang perlombaan.

"Tidak hanya balap kelinci. Semua event dan kegiatan masyarakat yang berpotensi mengumpulkan banyak orang, tidak kami berikan izin. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona," jelasnya.

Event balap liar itu ditunda sementara dan bisa digelar lagi setelah Virus Corona tak lagi menyebar dan situasi dinyatakan aman.

"Diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif