jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Gubernur Khofifah Kunjungi Produksi APD di Kota Probolinggo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi perusahaan garmen pembuat APD di Kota Probolinggo
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi perusahaan garmen pembuat APD di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Untuk memastikan ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis yang menangani pasien Virus Corona (Covid-19), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi perusahaan garmen di Kota Probolinggo.

"Kami mendapat laporan dari walikota bahwa di Kota Probolinggo ada perusahaan garmen yang mampu memproduksi APD sebanyak 1 juta unit setiap satu bulan. Jadi kami memastikan dan ingin minta kuota APD untuk Jatim," terang Gubernur Khofifah di Perusahaan Garmen PT Putrateja Sempurna, Rabu (1/4/2020).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Menurutnya, kebutuhan APD saat ini tidak hanya untuk Jawa Timur dan nasional saja, melainkan dibutuhkan negara-negara di dunia dalam upaya penanganan Virus Corona.

Aktivitas pembuatan APD di perusahaan garmen PT Putrateja Sempurna Kota ProbolinggoAktivitas pembuatan APD di perusahaan garmen PT Putrateja Sempurna Kota Probolinggo

"Untuk Jawa Timur kebutuhan APD saat ini sebanyak 3200 dengan pehitungan satu tenaga medis membutuhkan 23 APD dalam menangani satu pasien. Untuk RSU dr Soetomo saja, hari ini menangani 11 pasien," terangnya.

Sementara itu, Owner PT Putrateja Sempurna, Supriono menyebut bahwa perusahaannya saat ini memang sedang fokus memproduksi APD untuk penanganan penyebaran Virus Corona.

"Kami akan buat APD dalam jangka waktu tiga bulan ke depan," jelas Supriono.

Supriono menambahkan, seluruh pekerjanya sudah diedukasi tentang pengerjaan APD. Dan kini seluruh karyawannya tengah fokus pengerjaan APD demi memenuhi kebutuhan nasional.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin; Wakil Wali Kota Muhammad Saufis Subri; Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya; Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo dan sejumlah OPD Pemkot Probolinggo.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif