jatimnow alexametrics

Kepincut Uang Ratusan Ribu, Siswa Kembar di Pasuruan Curi Motor

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Motor yang dicuri saudara kembar di sekolahan tempatnya belajar
Motor yang dicuri saudara kembar di sekolahan tempatnya belajar

jatimnow.com - Satu unit motor hilang dicuri di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Setelah sempat membuat warga resah, pencuri akhirnya diketahui.

Setelah beberapa lama diselidiki, pelaku ternyata dua saudara kembar, siswa kelas IX di MTs tersebut. Kembar laki-laki itu berinisial Ai dan Ai, warga setempat.

"Setelah kami menemukan titik terang pelaku, orangtua pelaku menyerahkan dua anak kembarnya ke mapolsek," jelas Kapolsek Nongkojajar, AKP Sukiyanto, Rabu (1/3/2020).

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa kedua pelaku melakukan pencurian pada jam istirahat sekolah, sekitar pukul 11.00 Wib, Sabtu (7/3/2020). Mereka membakar kabel rumah kontak dengan korek api gas. Setelah berhasil, datanglah pelaku berinisial R (20), yang diketahui menjadi otak pencurian.

Pelaku R langsung menggondol motor milik S, siswa kelas IX sekolah MTS itu, yang sebelumnya terparkir di lahan sekolah.

"Mereka ini mengaku disuruh DPO berinisial R, dengan hasutan iming-iming uang. Karena kepincut uang ratusan ribu dari R, saudara kembar itu akhirnya nekat mencuri motor di sekolahannya," ungkap Sukiyanto.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara atas petunjuk kedua tersangka, Unit Reskrim Polsek Nongkojajar berhasil mengamankan motor korban yang disembunyikan di semak-semak pinggir jalan.

Penyerahan kedua pelaku dilakukan orangtuanya pada Selasa (31/3/2020) ke Mapolsek Nongkojajar. Karena masih dibawah umur, kedua pelaku tidak dilakukan penahanan, tetapi proses hukumnya tetap berjalan.

"Untuk otak pencurian berinisial R masih kami buru dan sudah kami tetapkan dalam DPO kami," tegasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif