jatimnow alexametrics

Cerita Wanita Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Wanita yang sembuh dari Virus Corona berikan testimoni melalui video
Wanita yang sembuh dari Virus Corona berikan testimoni melalui video

jatimnow.com - Seorang wanita salah satu pasien positif Virus Corona (Covid-19) berumur 60 tahun yang telah dinyatakan sembuh memberikan testimoni melalui video yang diterima redaksi, Rabu (1/4/2020).

"Saya terkena Virus Covid-19 dari Jakarta mulai Tanggal 14 Maret 2020 dan kini telah sembuh. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur yang beri perhatian kepada yang terkena Virus Covid-19," katanya sambil mengenakan masker.

"Saya juga terima kasih pada dr Sutomo yang begitu luar biasa merawat saya sehingga saya dinyatakan negatif dari virus. Sekali lagi buat Jawa Timur begitu hebat untuk melayani penderita Covid-19," imbuh wanita itu yang terlihat mengenakan hijab hijau.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyebut ada seorang pasien wanita yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Jatim dinyatakan konversi negatif atau sembuh setelah dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Istimewanya, pasien yang bisa kembali berkumpul dengan keluarganya tersebut berusia 76 tahun.

"Kita mendapatkan kabar bahagia berikutnya yaitu satu orang sembuh dari Surabaya, umurnya 76 tahun. Alhamdulillah ini menjadi kabar baik lagi bagi kita semua seluruh masyarakat Jawa Timur," ujarnya, Selasa (31/3/2020).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Total, kata Khofifah, pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh menjadi 17 orang. Ia merinci, ke 17 pasien yang sembuh terdiri dari 13 orang Kota Surabaya, 1 orang dari Kabupaten Blitar, dan 3 orang dari Kota Malang.

Menurutnya, kesembuhan ini bisa diartikan bahwa proses yang diberikan layanan medik bagi pasien positif Covid-19 dilakukan dengan baik.

"Insya Allah para tenaga medik dan para medik kita sudah memberikan kemampuan dan layanan terbaiknya. Dan yang sembuh ini umurnya 76 tahun," katanya.

Hingga Selasa (31/3), total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim mencapai 93 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jatim tercatat ada 6.565 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 420 orang.

Kemudian untuk perkembangan kasus positif covid-19 di Jatim yang meninggal menjadi 8 orang atau tidak ada tambahan dari hari sebelumnya.

Ketua Gugus Kuratif Covid-19 Jatim yang juga Dirut RSU dr Soetomo, Joni Wahyuadi menjelaskan jika diamati perkembangan Virus Corona di Jawa Timur yang semakin tambah cepat itu ODP. Sedangkan PDP dengan konfirmasi tidak terlalu cepat.

"Ini artinya berita baik sebetulnya. Karena ODP ini rasio dari teman-teman tracing untuk mendeteksi orang-orang yang memiliki gejala flu like syndrome sudah mulai terdeteksi," jelasnya.

"Penentuan PDP dan yang terkonfirmasi ini lambat. Ini moga-moga suatu tanda bahwa sudah ada muncul herd immunity atau imunitas dari kita semuanya untuk melawan Covid-19. Mudah-mudahan cepat selesai Covid-19 ini," tambahnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg