jatimnow alexametrics

Satu Warga Kabupaten Madiun Positif Corona, Pemkab Bentuk Dua Tim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Virus Corona (Foto: Wikipedia)
Virus Corona (Foto: Wikipedia)

jatimnow.com - Satu warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Tim medis disiapkan untuk melakukan tracking titik-titik penyebarannya.

"Jadi sesuai apa yang telah disampaikan Ibu Gubernur, ada satu warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Virus Corona," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Rabu (1/4/2020).

Ahmad Dawami mengaku sudah mempersiapkan dua tim, yaitu tim medis dan tim nonmedis.

"Tim medis akan melakukan tracking kemana saja arah penyebaran ini dideteksi sedini mungkin. Nonmedis bagaimana social distancing bisa berjalan," jelasnya.

Dia menyebut, untuk satu orang yang terkonfirmasi positif ini belum dilakukan tracking. Mulai dari riwayat perjalanannya dan sudah kemana saja. Pasien positif itu sudah diisolasi di RSUD dr Soedono Madiun dengan kondisi semakin membaik.

Dia berharap, meski ada satu warga yang terkonfirmasi positif, masyarakat tetap tenang, tidak perlu panik dan tetap menjaga diri dan kesehatan serta tetap tinggal di rumah.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Jika terjadi apa-apa silahkan hubungi petugas. Silahkan hubungi call center yang ada," pintanya.

Sementara, hingga hari ini di Kabupaten Madiun terdapat 388 orang dalam risiko (ODR), 89 orang dalam pemantauan (ODP) serta 3 pasien dalam pengawasan (PDP).

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE