Cara Via Vallen Bantu Warga Sidoarjo di Tengah Virus Corona Mewabah

jatimnow.com - Meski sudah menjadi artis terkenal, Via Vallen tetap saja bersahaja. Di kampung halamannya Sidoarjo, ia membagikan sembako kepada warga yang terdampak Wabah Virus Corona (Covid-19).

Video pembagian sembako itu diunggah di akun Instagram Via Vallen pada Senin (30/3/2020). Hingga pukul 09.30 Wib, Rabu (1/4/2020), video itu sudah ditonton 1,2 juta lebih dan mendapat komentar 4 ribu lebih.

"Alhamdulillah bantuan sembako di situasi wabah #corona sebagian sudah disalurkan. Semoga tepat sasaran dan bisa sedikit meringankan," tulis Via Vallen di akun Instagramnya itu seperti dilihat jatimnow.com, Rabu (1/4/2020).

Via Vallen dibonceng motor sambil membopong paket sembako yang akan dibagikan ke warga di SidoarjoVia Vallen dibonceng motor sambil membopong paket sembako yang akan dibagikan ke warga di Sidoarjo

"Saya mau mengajak semua temen-teman, bapak, ibu yang melihat postingan saya ini untuk turut membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Jika memiliki tabungan lebih, tolong sisihkan sebagian untuk mereka yang membutuhkan bantuan," tambah Via.

Dari video yang dilihat jatimnow.com, Via Vallen tampak membopong paket sembako itu dengan dibonceng motor. Ia dan beberapa orang menyusuri jalan dan kampung-kampung dan langsung memberikan paket sembako itu kepada orang yang dinilai kurang mampu.

Saat berdialog dengan penerima, Via terdengar memakai bahasa jawa khas Sidoarjoan dan Suroboyoan. Via juga tetap memperhatikan prosedur mencegah Covid-19 dengan memakai masker, meski saat beberapa warga mengetahuinya, ia terpaksa melepas masker untuk menyapa dan memberi semangat kepada warga.

Via Vallen membagikan paket sembako ke kampung-kampung di sekitar rumahnya di SidoarjoVia Vallen membagikan paket sembako ke kampung-kampung di sekitar rumahnya di Sidoarjo

"Kalo kita ga bisa bantu seluruh Indonesia, minimal kita bisa bantu meringankan beban masyarakat yang ada di kota/daerah kita sendiri. Jika semuanya demikian, inshaAllah kita semua akan baik baik saja," tulis Via.

"Semoga postingan saya ini sedikit bisa menginspirasi banyak pihak. Terimakasih buat semua pihak team #bagibagisembako kali ini yang sudah lembur dari pagi sampe ketemu pagi lagi. Semoga lelahnya menjadi lillah," tandas Via Vallen.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top