Bob Hasan, Eks Menperindag Era Presiden Soeharto Tutup Usia

jatimnow.com - Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Pada Selasa (31/3) berita duka datang, Mohammad Hasan atau yang lebih dikenal dengan nama Bob Hasan meninggal dunia.

Om Bob demikian beliau biasa disapa meninggal dunia di RSPAD Jakarta sekitar pukul 11.00 Wib.

Ketika Republika.co.id mencoba melakukan konfirmasi kepada Sekjen PB.PASI, Tigor Tanjung belum ada tanggapan prihal penyebab kematian almarhum.

Namun menurut Sesmenpora Gatot Dewa Broto dalam sebuah grup WA Kemenpora menyatakan kebenaran meninggalnya Bob Hasan.

"Betul (Bob Hasan Meninggal Dunia) baru saja saya call Pak Tigor. Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran Jawa Tengah. Tidak ada kaitannya dengan Virus Corona," tulis Gatot.

Sementara itu peraih medali perunggu Asian Games 2018 dari nomor lompat jauh, Sapwaturahman mengatakan dunia atletik sangat kehilangan atas kepergian Bob Hasan untuk selama-lamanya.

"Sangat sedih mendengar berita ini. Kita sangat kehilangan beliau bukan hanya tokoh atletik, namun bagi kita Beliau adalah Pahlawan sekaligus figur Ayah. Ini rencana saya mau langsung terbang ke Jakarta untuk melayat dari Nusa Tenggara Barat," kata Sapwaturahman kepada Republika.co.id, Selasa (31/3).

Sapwa sapaan akrab Sapwaturahman mengenang sosok Bob Hasan.

"Kedisiplinan yang beliau terapkan kepada kami, anak-anak atletik serta perhatian yang tiada batasnya utk kemajuan serta peningkatan prestasi khususnya di olahraga," kata dia.

"Banyak sekali tindakan-tindakan mulia yang beliau contohkan kepada kita semua, beliau adalah pahlawan bagi dunia Atletik Indonesia. Bagi Indonesia dan akan selalu begitu tidak akan terganti," tulis Sapwa melalui pesan WA diakhiri dengan emoji menangis.

Selain menjadi tokoh di dunia ateltik, Bob Hasan yang kelahiran Semarang bulan Februari tahun 1931 ini juga seorang pengusaha papan atas Indonesia khususnya di era orde baru.

Bob Hasan yang juga anak angkat Jendral Gatot Subroto ini pernah menjabat jadi Menteri Perdagangan dan Industri pada tahun 1998 di ujung pemerintahan orde baru.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top