Wabah Virus Corona

140 Wastafel Portable Disebar di Pedestrian Jalan Kota Pasuruan

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan memasang 140 unit wastafel portable di sejumlah jalan utama. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) melalui sentuhan tangan.

"Terhitung ada 140 wastafel portable yang sudah kami tempatkan di padestrian pusat keramaian Kota Pasuruan," jelas Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Senin (30/3/2020).

Teno merinci, 140 unit wastafel portable itu tersebar mulai di padestrian Jalan Pahlawan, Jalan Balaikota, Jalan Niaga, Jalan Nusantara, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Slagah, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Jalan Untung Suropati, Jalan Sultan Agung, Jalan Gajahmada, Jalan Hasanudin dan Jalan Penglima Sudirman.

"Untuk perawatan sehari-harinya, pasokan air dikontrol PDAM Kota Pasuruan. Untuk sabunnya oleh DLHKP," terangnya.

Pemasangan wastafel portable ini salah salah satu cara mencegah penularan Covid-19 melalui sentuhan tangan. Program lain seperti membentuk kawasan physical distancing dan penyemprotan disinfektan di titik keramaian dan di pintu masuk Kota Pasuruan, juga dilakukan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top