Empat PDP di Mojokerto Sembuh dan Dinyatakan Negatif Corona

jatimnow.com - Hasil swab untuk empat orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dinyatakan negatif. Atas itu, status empat PDP turun menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

"Hasilnya empat orang itu negatif Covid-19. Hasil swab kami terima kemarin (24/3) pukul 15.30 Wib," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Sujatmiko saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (25/3/2020).

Keempatnya yaitu pekerja pabrik pria berusia 27 tahun, mahasiswi 22 tahun, anak laki-laki usia 4 tahun dan seorang pria berusia 52 tahun. Mahasiswa 22 tahun itu merupakan warga Kota Mojokerto.

Hingga hari ini, di Kabupaten Mojokerto tercatat ada 6 PDP, 5 PDP dirawat di RSUD Prof dr Soekandar dan 1 dirawat di RS Siti Hajar Sidoarjo.

Sujatmiko menambahkan, dua PDP telah dipulangkan yaitu Warga Negara India dan seorang pria berusia 55 tahun. Sedangkan empat PDP yang saat ini menjadi ODP sudah dipulangan dan akan terus dipantau tim medis.

"Satu PDP (keenam) dari Kabupaten Mojokerto sebelumnya dirawat di RS Siti Hajar Sidoarjo. Statusnya jadi orang dalam pemantauan (ODP) dan selama 14 hari tetap dipantau oleh petugas medis dari puskesmas terdekat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 RSUD Prof Dr Soekandar dr Gigih Setijawan menyebut, empat orang itu sudah dipulangkan karena kondisinya semakin membaik dan dinyatakan negatif Corona.

"Keempatnya sudah pulang dari rumah sakit," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top