Ponpes Tebuireng Pulangkan Ribuan Santri Imbas Virus Corona

jatimnow.com - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang memulangkan ribuan santrinya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Benar kang, pemulangan dimulai hari ini. Para santri sudah mulai dijemput oleh orangtuanya untuk wilayah Jatim," kata Humas Ponpes Tebuireng, Azwani kepada jatimnow.com, Rabu (25/3/2020).

Sementara itu, Pengurus Ponpes Tebuireng Lukman Hakim menjelaskan, para santri dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat akan dipulangkan atau dikembalikan ke orangtua pada 27 hingga 28 Maret 2020.

Para santri Ponpes Tebuireng Jombang mulai dijemput orangtuanyaPara santri Ponpes Tebuireng Jombang mulai dijemput orangtuanya

"Kami bagi pemulangan santri ini agar lalu lintas di sekitar pondok tidak macet. Untuk santri yang rumahnya masuk zona merah diharapkan tetap di pondok," jelasnya.

"Namun bila wali santri menghendaki pulang kami pihak pesantren menyiapkan 13 armada yang akan pulang ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Tapi bila santri tetap di sini atas arahan dari orangtua, kami persilahkan," imbuhnya.

Lukman menambahkan, saat di rumah, para orangtua agar selalu mengawasi anaknya agar tidak terjangkit Virus Corona dan berdoa dari rumah untuk Negara Indonesia selamat dari pandemi Covid-19.

"Selama di rumah para santri juga akan melakukan belajar dan mengerjakan tugas dari guru lewat online. Kami juga meminta para santri untuk berdoa agar Bangsa Indonesia ini selamat dari Corona," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top