Wabah Virus Corona

Swadaya, Warga Kota Mojokerto Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

jatimnow.com - Warga RT 01 RW 02 Lingkungan/Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri untuk mencegah menyebarnya Virus Corona (Covid-19) di daerahnya, Selasa (24/3/2020) malam.

Kepala RT 01 RW 02 Lingkungan, Dwi Mujiarso mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara mandiri oleh warganya untuk menekan wabah merebak virus corona yang semakin meningkat.

"Menunggu dari kota (Pemkot) tidak ada kejelasan penyemprotan. Kekhawatiran warga bertambah besar akhirnya berinisiatif swadaya," kata Mujiarso, Selasa (24/3/2020).

Sebanyak 70 rumah, 7 rumah kos, puskesmas, SDN Meri 1 dan 2, musala serta minimarket tidak luput dari penyemprotan.

"Alat semprot milik warga yang biasanya dipakai untuk menyemprot insektisida di sawah. Obatnya beli dengan biaya Rp 500 ribu murni dari kas RT," jelas pria dengan tubuh gempal ini.

Masih kata pria berkacamata ini, dengan penyemprotan disinfektan di wilayahnya diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona dan berharap warga tidak ada yang terjangkit.

"Kami tidak menjagakan imbalan Pemkot. Semoga masyarakat khususnya warga sekitar sini tidak terjangkit Virus Corona dan pandemi ini bisa segera tertangani," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top