Kondisi Tiga PDP Corona asal Ngawi di RSUD dr Soedono Madiun Membaik

jatimnow.com - Kondisi tiga pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 asal Kabupaten Ngawi yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Soedono Madiun, dinyatakan membaik.

"Kondisinya sudah cukup baik. Itu kabar dari dokter spesialis paru RSUD dr Soeroto Ngawi," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Endah Pratiwi, Selasa (24/3/2020).

Namun saat ini kembali ditemukan satu PDP asal Ngawi. Pasien baru itu mengalami demam, batuk pilek dan sudah dirujuk ke RSUD dr Soedono pada Senin (23/3/2020) pagi.

"Pasien terakhir juga kami rujuk ke RSUD dr Soedono karena mengalami gejala seperti PDP sebelumnya," ujar Endah.

Endah menambahkan, dengan bertambah satu PDP yang dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun, jumlah PDP Corono asal Ngawi menjadi empat orang.

Sementara, dari hasil tracing yang dilakukan Dinas Keshetan Kabupaten Ngawi, keempat PDP disinyalir melakukan perjalanan dari umrah, pulang dari Jakarta, Surabaya dan Malang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium terhadap keemoat PDP tersebut.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top