Wabah Virus Corona

Machfud Arifin Terjunkan Tim Penyemprot Disinfektan di Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin siap menerjunkan tim penyemprotan desinfektan di beberapa titik yang belum tersentuh tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Penyemprotan disinfektan ke beberapa titik di wilayah Surabaya itu sebagai bentuk kepedulian Machfud Arifin, sekaligus sosialisasi menggantikan program 'Sapa Warga' yang biasa dilakukan Machfud Arifin setiap hari sebelum Virus Corona (Covid-19) mewabah.

"Tidak ada satupun orang yang kenal dengan Covid-19 ini. Kesehatan warga menjadi yang paling utama," kata Machfud Arifin kepada wartawan di Surabaya, Senin (23/3/2020).

Calon Wali Kota Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar ini menambahkan, penyemprotan itu akan dilakukan timnya bila ada titik-titik yang belum disemprot oleh tim dari Pemkot Surabaya maupun Pemprov Jatim, seperti di lingkungan pondok pesantren hingga panti asuhan.

Bagi warga yang ingin wilayahnya disemprot disinfektan, bisa menghubungi tim maupun posko pemenangan Machfud Arifin di gedung Machfud Arifin Center (MAC) Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Machfud Arifin terjunkan tim penyemprot disinfektan cegah Virus Corona di SurabayaMachfud Arifin terjunkan tim penyemprot disinfektan cegah Virus Corona di Surabaya

Selain disemprot dengan disinfektan yang sesuai standar WHO (World Health Organization), jika warga membutuhkan peralatan penyemprotannya, maka alat tersebut akan diserahkan ke LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) untuk kepentingan warga.

"Kita bukannya ingin menyaingi pemkot maupun yang dilakukan pemprov. Tapi kita ingin bersinergi dan bersama-sama menanggulangi virus yang tidak terlihat kasat mata ini," ujarnya.

Mantan Kapolda Jatim ini menyebut, timnya akan melakukan pendataan terlebih dahulu ke pondok pesantren dan panti asuhan yang akan dilakukan penyemprotan.

"Tentu kita akan izin dulu sebelum dilakukan penyemprotan," tuturnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Machfud Arifin juga berupaya membagikan hand sanitizer dan masker secara gratis ke warga.

Selama wabah Virus Corona ini, Machfud Arifin mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak melakukan pertemuan dengan warga dalam jumlah banyak. Kegiatan 'Sapa Warga' yang selama ini dijalani per hari antara 5 hingga 7 titik, sementara waktu dihentikan.

"Kegiatan tatap muka sapa warga sudah seminggu ini saya hentikan. Lalu saya ganti dengan kegiatan penyemprotan desinfektan yang akan kami mulai pekan depan. Ini barangkali yang paling tepat," jelas Machfud Arifin

Sementara itu, Direktur Program Tim Pemenangan Machfud Arifin, M Machmud menambahkan, tim penyemprot desinfektan akan melakukan penyemprotan di seluruh kelurahan di Surabaya.

"Kita ingin menonjolkan sisi sosial dibanding politik," kata Politisi Partai Demokrat ini.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top