Tepergok saat Beraksi di Surabaya, Pencuri ini Malah Kehilangan Motor

jatimnow.com - Video rekaman CCTV pencurian motor di Pucang Adi, Gubeng, Surabaya, viral di media sosial. Dari video itu terlihat sang pencuri gagal menggondol motor sasarannya dan justru meninggalkan motor miliknya, lantaran terpergok warga.

Video itu diunggah salah satu akun Facebook dengan nama Ayu Somawinata pada Jumat (20/3/2020) pagi. Dalam unggahannya Ayu menyertakan caption jika ada pencurian motor.

"Sekitar jam 6.30 an, ada pencuri yang berusaha mengambil motor Honda Scoopy, namun usaha pencurian itu gagal dikarenakan ada tetangga yg curiga dan merasa asing dg orang yg mendorong motor Scoopy itu, sehingga motor yg diambil pencuri itu ditabraknya," tulis akun itu seperti dilihat jatimnow.com, Senin (23/3/2020).

"Dan upaya Pencurian Motorpun gagal. Maling sempat dikejar, namun bisa lolos. Ada Sepeda Motor dan Sendal yg ditinggal si Maling. Ayo Lur.... Sopo sing kenal ambek (sama) Maling iki. Waspadalah, target Maling kendaraan matic Honda Beat n Scoopy," sambung akun tersebut.

Ayu juga menyebut jika pencurian itu terjadi di kampungnya, Pucang Adi. Postingan itu memantik sejumlah komentar dari warganet, salah satunya akun Facebook Danie Maharaja.

"Gak malah oleh speda malah kelangan sepeda.....Kwkww. (Nggak dapat sepeda malah kehilangan sepeda)," tulisnya.

Tampang pencuri motor di Surabaya yang gagal menggondol motor curiannyaTampang pencuri motor di Surabaya yang gagal menggondol motor curiannya

Saat dikonfirmasi, Ayu membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan jika motor Honda Scoopy yang dicuri adalah milik Juwariyah, tetangganya.

"Iya, kejadiannya jumat lalu. Pelakunya kabur, motornya ditinggal karena kepergok warga di sini. Sendirian mas nyurinya. Terekam CCTV kok," ujar Ayu, Senin (23/3/2020).

"Motor pelakunya itu Yamaha Mio, sudah dibawa sama Polsek Gubeng," tambahnya.

Ayu bercerita, awalnya pelaku datang kemudian memarkirkan motornya di depan masjid sembari pura-pura beristirahat. Setelah melihat kondisi gang sepi, pelaku langsung menuju ke depan rumah korban. Sebab di teras rumah korban terparkir motor Honda Scoopy, yang kunci kontaknya menempel.

Pelaku kemudian pelan-pelan masuk ke teras dan langsung mencuri motor korban. Namun ketika hendak membawa kabur motor korban, seorang warga memergoki dan spontan berteriak minta tolong.

"Saat diteriaki itu, pelaku langsung kabur membawa motor Bu Juwariyah. Beruntung ada Pak Jumali, yang saat itu baru masuk gang mengendarai motor, dan langsung menabrak pelaku," jelasnya.

Pelaku dan Jumali kemudian tersungkur bersamaan. Bahkan pelaku sempat mendapat pukulan dari Jumali, tetapi tetap berhasil kabur.

"Langsung lari gitu pelakunya. Motor Bu Juwariyah dan motor pelaku ditinggal di sini. Menurut warga di sini sih, pelaku ini sudah muter-muter sini sejak dua hari lalu," tandas Ayu.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Gubeng AKP Imaculata Sherly Mayasari saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut bahwa saat ini kasus tersebut telah ditangani pihaknya.

"Iya. Masih dalam penyelidikan mas. Pelaku sudah kita identifikasi. Mohon doanya saja, semoga kita bisa segera menangkap pelakunya," ungkapnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top