Diduga Terpapar Corona Pasien, Tiga Dokter di Jakarta Meninggal

jatimnow.com - Tiga dokter dikabarkan meninggal dunia diduga akibat terpapar Virus Corona (Covid-19) pada Sabtu (22/3). Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, dua dokter sempat mendapat perawatan di RSUP Persahabatan, sementara satu dokter lainnya mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Untuk datanya saya belum dapat, tapi nanti untuk rinciannya akan disampaikan Bu Dirut," kata Kepala Humas RSUP Persahabatan Eryuni Yanti saat dihubungi Antara di Jakarta, Ahad (22/3).

Kabar meninggalnya salah satu dokter sempat diunggah dokter Pandu Priono melalui akun Twitter-nya. Dalam cuitannya yang diunggah Sabtu (21/3) malam, ia menyebut bahwa dokter Djoko Judodjoko diduga terpapar Covid-19 saat menangani pasien yang terinfeksi virus serupa.

Pada Jumat (20/3), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut puluhan tenaga medis di Jakarta positif corona. Anies mengatakan, ada 25 tenaga medis yang ternyata positif Covid-19, satu di antaranya meninggal.

"Bila kita ingin saudara-saudara kita terbebas, maka tinggal di rumah," ujar Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers, Jumat (20/3).

Anies mengungkapkan, saat ini beredar juga foto-foto tim dokter, tim medis yang di sana tertulis, "Izinkan kami berjuang di RS, bagian Anda adalah tinggal di rumah". Hal itu, jelas Anies, adalah pesan yang sangat kuat dari mereka.

"Mari kita taati," katanya.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top