Laga Persebaya Vs Persik di Liga 1, Polisi Terjunkan 5 Ribu Personel

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya menerjunkan 5 ribu personel untuk mengamankan laga Persebaya dan Persik Kediri pada pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2) nanti.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pengamanan yang dipersiapkan itu dilakukan dengan pola berlapis. Baik di dalam stadion, diluar lokasi hingga pengamanan obyek vital.

"Insya Allah Liga 1 Aman terkendali. Untuk pengamanan besok ada ring satu 2.300 personel itu belum termasuk PAM jalur, PAM tertutup, maupun pengamanan obyek vital lainnya. Semua sekitar lima ribuan personel," kata Kombes Pol Sandi Nugroho, Jumat (28/2/2020).

Polisi sendiri telah melakukan rapat teknis. Pola-pola prosedur tetap (Protap) telah dipetakan termasuk pengaturan lalu lintas hingga suporter di beberapa gate Stadion GBT Surabaya.

"Sudah ada protap, managemen sudah mencetak karcis ada 40 ribu. Masalah lalin sudah diatur. Pagi hari tidak ada masalah, siang hari menjelang buka gate kita utamakan yang menuju gate ke stadiun, dan pada waktu bubaran kita utamakan yang keluar dari stadiun," terangnya.

Terkait koordinasi lintas lini, Sandi mengaku telah dilakukan. Bahkan menurutnya, itu juga bagian dari protap dari Polda Jatim. Setiap kali ada pengamanan bola, pihak Polres lain ikut terlibat.

"Protap dari Polda Jatim. Sehingga setiap kali ada pengamanan bola, Polres lainnya juga ikut melakukan filterisasi melakukan sweaping," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top