Banjir Surut, Siswa SMA di Ponorogo Kerja Bakti Bersihkan Ruang Kelas

jatimnow.com - Ratusan siswa SMA Negeri 3 yang berada di Kelurahan Paju, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo melakukan kerja bakti, Jumat (28/2/2020). 

Para siswa membersihkan 30 ruangan kelas setelah diterjang banjir sejak tadi malam. Dengan memakai ember, sapu ijuk maupun kain pel, para siswa bergotong royong membersihkan sekolah mereka dari kotoran yang dibawa oleh banjir.

Kepala SMAN 3 Ponorogo, Sugiyanto mengatakan banjir masuk melalui belakang sekolah karena kontur tanah yang lebih rendah.

"Kalau SMAN 3 banjir parah 2007. Kemudian 2018 kemarin juga kebanjiran. Lalu 2020 ini tapi tidak terlalu parah seperti 2018 lalu," katanya.

Ia mengklaim jika tidak ada kerugian untuk pihak sekolah karena beberapa ruang seperti laboratorium Fisika, Kimia maupun Biologi telah dipindahkan.

"Jadi tidak ada kerugian material. Alhamdulillah yang dulu alat-alat praktikum terendam air sekarang tidak," terangnya.

Sekolah akhirnya memutuskan jika Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk hari ini ditiadakan dan diganti dengan kegiatan kerja bakti membersihkan ruang kelas dari bekas banjir.

"Keputusan kerja bakti baru tadi, karena kami melihat situasi juga," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top