Ribuan Warga Terdampak Banjir di Pasuruan, Pemkab Bagikan Nasi Bungkus

jatimnow.com - Ribuan kepala keluarga (KK) terdata terdampak banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kamis (27/2/2020). Pemerintah daerah setempat membagikan nasi bungkus (nasbung) untuk warga terdampak.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Tectona Jati mengatakan, ribuan keluarga terdampak banjir itu tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

"Banjir menggenangi lima kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Totalnya ada hampir 3.000 KK," jelas Tectona.

Ribuan warga terdampak banjir di Pasuruan Ribuan warga terdampak banjir di Pasuruan

Tectona merinci, banjir itu merendam Desa Toyaning dan Sadengrejo di Kecamatan Rejoso. Untuk di Kecamatan Grati, terdapat Desa Kedawung Wetan, Kedawung Kulon, yang terdampak. Sedangkan di Kecamatan Winongan ada tiga desa, yaitu Winongan Lor, Winingan Kidul dan Prodo.

Sementara di Kecamatan Kraton terdapat dua desa yang terdampak, yaitu Selotambak dan Bandaran. Untuk Kecamatan Beji ada tiga desa, yakni Kedungringin, Kedungboto dan Cangkringmalang.

"Upaya kita saat ini membuka tiga dapur umum, yang berlokasikan di Kecamatan Grati, Winongan dan Rejoso. Nasi bungkus kemudian kita bagi kepada warga terdampak," pungkasnya.

Hingga hari ini, banjir masih menggenangi di desa-desa dalam lima kecamatan tersebut.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top