Awas! Begal Payudara Gentayangan Sasar Mahasiswi di Surabaya

jatimnow.com - Aksi begal payudara di Jalan Kedungsroko, Tambaksari, Surabaya, beredar di media sosial Twitter. Pelecehan itu disebut dilakukan seorang pria pengendara motor yang melintas di jalan tersebut.

Salah satu akun Twitter yang memposting peristiwa itu adalah akun @aulia_auleea, pada 26 Februari 2020. Dalam postingannya, akun ini menginformasikan agar kaum wanita khususnya mahasiswi yang melintas di Jalan Kedungsroko agar berhati-hati lantaran begal payudara bergentayangan di sana.

"Hati-hati!! Bagi yg melintas di jalan Kedung Sroko, Surabaya. Telah terjadi pelecehan payudara. Hari ini, Rabu, 26 Februari ada 2 korban yang terlecehkan. Plat L XXXX. Laki-laki menggunakan motor Jupiter warna biru. Sebarkan ya!!!," tulis akun @aulia_auleea yang juga menyertakan video terduga pelaku.

Postingan yang ditag ke akun salah satu stasiun radio lokal di Surabaya tersebut akhirnya ramai ditanggapi netizen.

Dari penelusuran jatimnow.com, video yang diunggah akun @aulia_auleea itu berdurasi 8 detik. Video itu memperlihatkan terduga pelaku melintas menggunakan motor Yamaha Jupiter warna biru menggunakan jaket hijau, celana hitam dan memakai helm warna hitam. Namun tak jelas wajahnya.

Hingga hari ini, Kamis (27/2/2020), postingan itu sudah dibagikan 151 kali. Salah satu akun yang mengomentari adalah akun @iyahalloo.

"Aku pernah diginiin juga waktu aku SMA. Ya di sini ini. Tapi pagi hari (habis subuh sekitar jam 5). Gilaaaa sekarang malah di sore hari," tulis akun @iyahalloo dalam kolom komentar.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengaku belum menerima laporan dari korban. Meski begitu, pihaknya akan melakukan penyelidikan.

"Belum ada laporan mas, tapi akan kami selidiki. Saya imbau untuk korban agar segera melapor baik ke polsek ataupun ke polres, supaya memastikan bahwa kejadian itu benar-benar terjadi dan tidak hoaks, sehingga akan segera ditindaklanjuti," ujar Didik saat dihubungi jatimnow.com, Kamis (27/2/2020).

Didik mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada, mengingat kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Ia juga akan meningkatkan patroli di jalan yang dimaksud.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan segera melaporkan apabila terjadi perbuatan seperti itu (begal payudara). Dan tentunya patroli akan kami tingkatkan di jam-jam tertentu dan tempat-tempat yang rawan," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top