Peringati HPN, PWI Mojokerto Raya Gelar Pemeriksaan Kesehatan

jatimnow.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto Raya kerjasama RS Gatoel menggelar medical check up (MCU) yang diikuti puluhan jurnalis di poliklinik Polres Mojokerto Kota dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN).

Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto mengatakan pemeriksaan lengkap ini dilakukan bertujuan untuk memeriksa kesehatan para awak media di Mojokerto Raya.

"Alhamdulillah hasilnya tidak ada kelainan pada rekan-rekan wartawan atau kata lainnya sehat semua. Ada satu dua yang tekanan darah tinggi dan rendah itu sudah biasa karena aktifitas teman-teman yang total setiap harinya," katanya, Kamis (27/2/2020).

Pemeriksaan dimulai dengan memeriksa tekanan darah mulai tes urin, pengambilan darah, pemeriksaan jantung, liver, kolesterol, gula darah dan asam urat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan awak media di Mojokerto

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bogiek Sugiyarto menyebut wartawan harus selalu sehat karena dalam bekerja tidak mengenal waktu.

"Jadi wartawan itu tubuhnya harus selalu sehat karena kerjanya tidak kenal waktu siang, malam, panas bahkan hujan turun untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat," kata Bogiek.

Ketua Panitia HPN Mojokerto Raya, Aminuddin Ilham menjelaskan kegiatan rangkaian PWI dimulai hari ini dengan menggandeng sejumlah pihak seperti forkopimda, Polri-TNI dan swasta dengan tema 'Guyub Rukun untuk Mojokerto Raya'.

"Selain cek kesehatan, kami juga akan menggelar sosialisasi bagi masyarakat yang hendak daftar menjadi polisi dan TNI, bakti sosial serta menyantuni anak yatim," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top