Khofifah dan Kapolda Jatim Bekali Siswa Bintara Polri Jelang Pilkada

jatimnow.com - Sebanyak 685 siswa polisi yang menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Kabupaten Mojokerto mendapat pembekalan jelang pelantikan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuk BA) Polri tahun anggaran 2019/2020.

Pembekalan itu diberikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Juga dihadiri Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto.

"Tanggal 2 Maret nanti siswa ini nantinya akan dilantik mereka langsung ke lapangan. Pertama mereka harus adaptasi dengan berbagai lingkungan terutama 19 kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak," ujar Gubernur Khofifah usai pembekalan, Rabu (26/2/2020).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberi pembelakan para Siswa Bintara Polri di SPN Bangsal MojokertoGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberi pembelakan para Siswa Bintara Polri di SPN Bangsal Mojokerto

"Jadi nanti mereka turun langsung di lapangan sudah bisa identifikasi dari apa yang didapat dari pembekalan di sini," tambahnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga berharap, para siswa yang akan dilantik bisa selalu berkomunikasi dengan forkompimda.

"Jika nanti mereka bertugas di polsek atau polres bisa bersinergi dengan forkompimda. Nanti juga ada Bhabinkamtibmas, Babinsa kemudian ada kepala desa. Jadi komunikasi tidak hanya dengan camat, polsek dan koramil, toga tomas. Sehingga akan muncul respek jika sudah komunikasi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top