Lomba Lukis, Dua Anak asal Indonesia Raih Penghargaan Internasional

jatimnow.com - PT Kao Indonesia mengirimkan 6.079 dari total 16.552 lukisan dalam lomba melukis anak-anak dengan tema lingkungan yang digelar Kao Internasional.

Dari total lukisan yang dikirim tersebut, dua anak Indonesia berhasil meraih penghargaan di tingkat internasional kategori Eco Friend Prize, yakni Alvina Damayanti (14) asal Gresik dan Sopgie Naysa Gunawan (9) asal Jakarta.

Vice President Marketing Kao Indonesia, Susilowati mengatakan lomba melukis internasional ini telah berjalan satu dekade.

Tema yang dipilih dalam lomba kali ini, Let's Eco Together. Dia menilai, lomba melukis menjadi salah satu wujud nyata pendekatan dari PT Kao terhadap anak-anak dan Indonesia.

"Selama 35 tahun Kao Indonesia hadir di Indonesia. Melalui kegiatan lomba melukis ini, kami secara tidak langsung mengedukasi serta menerapkan nilai-nilai ramah lingkungan – eco together melalui lukisan, karena gambar adalah bahasa kreatif yang universal yang diharapkan lebih mudah dipahami oleh anak-anak," kata Susilowati dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (23/2/2020).

Lomba melukis ini menjadi wujud nyata kepedulian Kao Indonesia secara terus menerus terhadap anak-anak dan lingkungan, dimana mereka diajak menuangkan harapan akan dunia dan lingkungan yang lebih baik dan bersih.

Psikolog anak dan remaja Anita Chandra, mengatakan ada alasan mendasar mengapa menggambar atau melukis dijadikan sebagai medium untuk belajar dan berekspresi.

"Selain dapat memunculkan kualitas yang lebih baik pada manusia, melukis juga dapat menumbuhkan empati atau kepedulian anak-anak pada hal-hal di sekitar. Melukis membuat anak-anak belajar bersabar, dan memperhatikan sekitar," katanya.

"Seperti yang kita lihat dalam berbagai lukisan yang diikutsertakan dalam Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao untuk anak-anak, mereka menyuarakan harapan dan kepedulian mereka," imbuhnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top