Pesan Bupati Ipong saat Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS di Ponorogo

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meninjau seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Auditorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Rabu (19/2/2020). Bupati Ipong memberi motivasi kepada 300 peserta.

"Ini saya ke sini meninjau sekaligus memastikan pelaksanaan CPNS berjalan baik dan lancar seusai aturan. Dan yang paling penting adalah nyaman. Apalagi Kabupaten Madiun dan Kabupaten Pacitan juga ikut ujian di Ponorogo," jelas Bupati Ipong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ipong juga memberikan saran agar para peserta tes CPNS harus yakin. Sebab tes kali ini berlangsung objektif dan tidak akan bisa dintervensi.

"Jadi tidak ada celah untuk main-main. Sudah banyak cerita di banyak tempat, ponakannya bupati, gubernur tidak bisa lolos," jelasnya.

Kedua, lanjut Bupati Ipong, para peserta tes CPNS diminta fokus pada tujuannya. Dia menyarankan agar para peserta belajar dengan gigih diiringi doa. Nantinya, apapun hasilnya diserahkan pada Allah SWT.

"Kadang-kadang belajar, pinter. Lalu saat ujian lupa. Itu banyak terjadi," ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika nantinya tidak lolos atau tidak diterima menjadi PNS di Kabupaten Ponorogo, para peserta dimintanya jangan berkecil hati. Sebab masih banyak profesi lain yang juga menjanjikan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top