Ketika Kapolres Trenggalek Sambut Hangat Para Peserta Aksi Damai

jatimnow.com - Aksi masyarakat menuntut reformasi dan perbaikan pelayanan publik rumah sakit di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek pengamanannya dipimpin langsung Kapolres AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Rabu (19/2/2020).

Uniknya, selain mengawal dan mendampingi langsung peserta aksi dengan jalan kaki, Kapolres Trenggalek tidak canggung untuk membagikan permen dan air minum kemasan kepada peserta aksi.

Peristiwa tersebut tertangkap kamera saat beberapa perwakilan peserta aksi menyuarakan aspirasinya di depan Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek.

Selain membagikan permen dan air minum, perwira menengah alumni Akpol Tahun 1999 itu menyempatkan diri menyapa dan berbincang dengan masyarakat lainnya yang kebetulan berada di lokasi.

Sikap ramah dan humanis yang ditunjukkan oleh AKBP Jean Calvijn ini tak ayal cukup mencuri perhatian. Tak sedikit bahkan yang memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengamanan aksi damai tersebut.

"Sejak awal sudah saya instruksikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan pengamanan ini dengan mengedepankan pola preemtif dan preventif didukung sikap yang humanis. Tujuannya adalah agar kegiatan penyampaian aspirasi ini bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar," kata AKBP Jean Calvijn.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para peserta aksi yang telah menunjukkan komitmennya menjaga ketertiban selama aksi berlangsung.

Pihaknya juga berupaya menjadi mediator dengan anggota DPRD Kabupaten Trenggalek agar aspirasi yang disampaikan dapat tersalurkan dan ditindaklanjuti oleh stakeholder terkait.

"Sudah menjadi tugas kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah mengawal dan mengamankan kegiatan aksi damai ini. Dan terima kasih kepada korlap aksi hingga selesai kegiatan berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Polres Trenggalek sendiri menrjunkan 152 personel gabungan Polres dan Polsek jajaran dalam pengamanan ini. Keseluruhan terbagi menjadi 3 ring.

Ploting dan penggunaan perkuatan menyesuaikan tingkat kerawanan di masing-masing titik.

Selain itu, juga diturunkan Tim reaksi cepat Jalu Crime Squad (JCS), Tim Negosiator serta tim Polwan Asmaul Husna yang berperan sebagai cooler system.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top