Wali Kota Risma Kembali Mendapat Hinaan di Medsos

jatimnow.com - Zikria, pemilik akun Facebook Zikria Dzatil dijebloskan ke tahanan polisi akibat ulahnya menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Meski begitu, hinaan terhadap walikota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu, masih bertebaran.

Hinaan terhadap Wali Kota Risma itu tersebar di media sosial (medsos) Facebook dalam beberapa hari terakhir. Akun penghina bahkan beradu argumen dengan akun lain yang mendukung Wali Kota Risma.

Dari penelusuran jatimnow.com, Kamis (13/2/2020) akun bernama Bendol Jo itu membuat meme bergambar Wali Kota Risma dengan menuliskan caption atau keterangan foto 'Hai kodok Dolli'.

Postingan tersebut akhirnya memantik reaksi beberapa warganet dengan berkomentar mengingatkan agar tidak mengupload gambar tersebut.

Seperti akun @ariefbojoneyanti yang memberi komentar "Ojo ngomong ngunu sam... Sampean di screenshot di ciduk nangis lho... (Jangan bilang begitu mas, kamu nanti di screenshot di ciduk nangis lho)".

Screenshot postingan akun Bendol Jo dan Aremania Bersikap yang sedang ramai di medsosScreenshot postingan akun Bendol Jo dan Aremania Bersikap yang sedang ramai di medsos

Namun akun Bendol Jo menimpali dengan nada seolah-olah tak takut dengan undang-undang tentang Informasi dan transaksi elektronik (ITE).

"Supporter bunglon munafik gak make, gak gembele podho ae," tulis akun Bendol Jo membalas komentar akun lain.

Selain itu, ada pula yang menimpali dengan nada miring. Yaitu akun Aremania Bersikap. Akun tersebut mendukung apa yang dilakukan akun Bendol Jo. Dukungan tersebut diwujudkan dalam sebuah komentar.

"Don Bendol Jo tak rewangi yooh ndol. Risma Assurabaya Djiannccukk kafir dhuwe utek. Ayo laporno Nang cyber Kon**L iku. Nyiduk admin Arema Bersikap mosok iso? Isone ngomong tok, Anti klarifikasi wani gelut jika keciduk. SALAM SATU JIWA," tulis akun Aremania Bersikap.

Postingan dua akun yaitu Bendol Jo dan Aremania Bersikap itu pun sudah di-screenshot dan diupload beberapa akun Facebook bahkan Instagram. Hal itu memancing reaksi sejumlah warganet atau netizen.

Kasus penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menyeret Zikria, pemilik akun Facebook Zikria Dzatil ke penjara sendiri, belum selesai. Meski Wali Kota Risma telah resmi mencabut laporannya.

Kepolisian yang sudah melakukan gelar perkara atas kasus itu pascapencabutan laporan, masih belum menyampaikan hasilnya. Kepastian hukum atas Zikria juga masih belum ditentukan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top