Melihat Aksi Polisi Cantik di Kota Probolinggo Bagi-bagi Sembako

jatimnow.com - Polisi wanita (Polwan) Polres Probolinggo Kota memberikan bantuan kepada Juama (55), seorang janda asal Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo yang memiliki tiga anak difabel.

Juama bekerja sendirian menghidupi ketiga anaknya yang difabel yaitu Syukur, Juharia dan Juari setelah suaminya meninggal puluhan tahun silam.

"Saya tidak bisa bekerja karena ketiga anak ini memang butuh perhatian ekstra mengingat kondisinya sudah cacat sejak kecil," kata Juama, Kamis (13/2/2020).

Juama sendiri memiliki 4 anak. Untuk anak sulungnya yang bernama Hosnanik telah berkeluarga dan bekerja di Kalimantan.

Selain merawat ketiga anaknya sendirian, kondisi rumah yang ditempati Juama mengalami kerusakan. Bagian atap mengalami bocor jika hujan dan bagian dapurnya nyaris ambruk.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami bersama anggotanya menengok Juama dan memberikan bantuan sembako untuk meringankan kondisi janda tersebut.

"Kami datang ke sini dalam misi kemanusiaan dan mempererat tali silaturahmi dengan membawa sembako dari hasil iuran anggota Polwan Polres Probolinggo Kota," jelasnya.

Ia menyebut, untuk renovasi rumah Juama akan dilakukan bersama-sama dengan dana swadaya warga setempat.

"Jadi warga secara sukarela menyumbang harta dan tenaga dalam renovasi rumahnya," kata Mahin, tetangga Juama yang turut datang saat pemberian bantuan itu.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top